Optimalisasi Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak, Megawati Usulkan Rumah Sakit Khusus di Kotim

By kabarbor - June 9, 2023 |
Post View : 251
Views
IMG-20230616-WA0015

Sampit,- Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Hj Megawati, mendorong pemerintah daerah untuk membangun rumah sakit khusus yang akan melayani ibu dan anak. Menurutnya, langkah ini penting untuk memastikan pelayanan kesehatan yang lebih optimal bagi ibu dan anaknya.

“Diharapkan pemerintah daerah dapat segera membangun rumah sakit khusus ibu dan anak di Kabupaten Kotim, karena hal tersebut sangat diperlukan. Kami meyakini bahwa pendirian rumah sakit khusus ini akan meningkatkan efektivitas penanganan kesehatan bagi ibu dan anak,” ujarnya Jumat 9 Juni 2023.

Megawati menjelaskan bahwa beberapa daerah di Indonesia sudah memiliki rumah sakit khusus ibu dan anak, bahkan beberapa daerah memiliki lebih dari satu unit rumah sakit tersebut. Hal ini dikarenakan kebutuhan penanganan yang spesifik bagi ibu dan anak, serta jumlah mereka yang cukup signifikan.

Ia juga mengungkapkan bahwa rumah sakit khusus ibu dan anak tidak hanya akan menjadi tempat pelayanan medis, tetapi juga sebagai pusat penelitian dan edukasi kesehatan untuk ibu dan anak. Hal ini akan membantu peningkatan pengetahuan masyarakat mengenai kesehatan ibu dan anak, serta memberikan akses yang lebih mudah terhadap informasi dan sumber daya yang berkaitan dengan perawatan mereka.

Megawati berharap Pemerintah daerah Kabupaten Kotawaringin Timur segera merespons usulan ini dengan serius, serta melakukan langkah-langkah konkrit untuk membangun rumah sakit khusus ibu dan anak.

“Saya berharap dengan adanya rumah sakit khusus ini, diharapkan dapat meningkatkan tingkat kesehatan dan kesejahteraan ibu dan anak di Kabupaten Kotim, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat yang nyata dari adanya fasilitas ini,” harapnya.(rrl).

 

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait