OPD Harus Lebih Kreatif Peroleh Pendapatan Asli Daerah

By kabarbor - July 11, 2022 |
Post View : 238
Views
IMG-20221006-WA0058

Sampit, – Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Agus Seruyantara, mengimbau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di daerah untuk lebih kreatif dalam memperoleh pendapatan asli daerah (PAD).

 

“Setiap OPD harus bisa melihat peluang yang bisa meningkatkan PAD Kabupaten Kotawaringin Timur dari peningkatan investasi di daerah ini, tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat,” kata Agus, Senin, 11 Juli 2022.

 

Anggota Komisi II DPRD Kotim ini juga melanjutkan di Kabupaten Kotawaringin Timur, banyak perusahaan yang sudah dan berminat berinvestasi. Hal ini dapat mendukung PAD yang nantinya akan digunakan untuk program-program peningkatan kesejahteraan masyarakat.

 

Menurutnya, OPD, khususnya Badan Pendapatan Daerah, bisa mengetahui berapa yang seharusnya diperoleh Kabupaten Kotawaringin Timur dari investasi perusahaan swasta besar (PBS) yang beroperasi di daerahnya.

 

Sebab, kata Agus, sumber daya alam di Kabupaten Kotawaringin TImur sudah banyak dimanfaatkan oleh PBS oleh karena itu harus ada timbal balik dari pihak perusahaan untuk daerah dan juga masyarakat.

 

“Kita tidak boleh tinggal diam atau menerima transfer dari pusat, kita harus tahu berapa banyak PBS yang beroperasi di Kabupaten Kotawaringin Timur dan berapa yang bisa kita dapatkan dari PBS untuk penerimaan APBD,” jelasnya.

 

“Saya siap mendampingi OPD atau Dinas Pendapatan Daerah untuk menanyakan hal ini kepada pemerintah pusat,” tutupnya.(Ft)

 

 

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait