Narkoba Adalah Musuh Daerah Yang Harus Diberantas

By kabarbor - April 17, 2023 |
Post View : 312
Views
IMG-20230617-WA0091

SAMPIT – Anggota Komisi I DPRD Kotim Sutik meminta agar semua pihak yang tergabung dalam unsur FKPD bekerja sama dalam memutus mata rantai peredaran narkotika yang hingga saat ini masih meraja lela di kabupaten setempat.

Menurut Sutik, selain aparat Kepolisian semua pihak harus turut berpartisipasi dalam membantu tugas aparat dalam memeberantas peredarannya sampai tuntas.

“Kerjasama semua pihak terutama unsur FKPD itu sangar perlu, jangan hanya mengharapkan aparat kepolisian saja Karena daerah ini tanggungjawab kita bersama,” ungkapnya Senin 17 April 2023.

Legislator Partai Gerindra ini juga merasa miris terkait peredaran narkotika berbagai jenis yang sudah merambah sampai ketingkat pedesaan, termasuk di dalam perkebunan kelapa sawit dan juga perusahaan pertambangan yang masih beroperasi hingga saat ini.

“Tugas memberantas narkotika ini juga merupakan ranah pemerintahan baik tingkat desa sampai kabupaten,provinsi bahkan nasional, dalam hal ini tokoh masyarakat,tokoh agama,tokoh adat dan masyarakat juha harus turut terlibat,” Jelasnya.

Sutik juga mengharapkan agar pemerintah daerah juga segera membentuk Badan Narkotika Nasional Kabupaten dengan melibatkan semua unsur, baik lintas agama, tokoh adat,tokoh masyarakat didalamnya.

“Penindakannya nantinya dilakukan oleh aparat yang memang sudah menjadi tupoksinya, tokoh-tokoh berperan sebagai kontrol dan juga pengawasan saya rasa tidak salah,” Tutupnya.

(rrl)

 

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait