Musrenbang Agar Jadi Acuan Untuk Arah Kebijakan Pembangunan di Daerah

By kabarbor - February 1, 2024 |
Post View : 369
Views
IMG-20240321-WA0059

Puruk Cahu – Ketua Komisi I DPRD Murung Raya (Mura), Tuti Marheni hadir dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat KecamatanTanah Siang yang dibuka secara langsung oleh Pj Bupati Mura, Hermon serta dihadiri Camat Tanah Siang, Tokoh Masyarakat setempat yang berlangsung di Kantor Desa Olung Siron.

Politisi Partai Nasdem tersebut berharap dalam Musrenbang yang dilaksanakan di tingkat Kecamatan yang ada di Kabupaten Murung raya khususnya Kecamatan Tanah Siang ini sendiri dapat menjadi sebuah acuan untuk kebijakan arah pembangunan.

“Dalam Musrenbang banyak usulan yang disampaikan secara langsung oleh Pemerintah Desa dan juga tokoh masyarakat, tentu semua itu perlu menjadi catatan hingga nanti diketahui prioritas pembangunan dan program apa saja yang kiranya perlu dilakukan,” ucap Tuti Marheni, Kamis (1/2/2024).

Dirinya menegaskan bahwa pelaksanaan Musrenbang bukan hanya sekadar seremoni tetapi rembug masyarakat untuk pembangunan di wilayahnya masing-masing. Oleh karena itu, Musrenbang haruslah menjadi acuan bersama dalam hal pemerataan pembangunan khususnya di Kabupaten Murung Raya.

“Usulan-usulan yang telah disusun dan direncanakan nanti akan menjadi acuan untuk pembangunan, diharapkan usulan yang prioritas agar terpenuhi pemerataan pembangunan di setiap wilayah,” tambahnya.

Selain itu juga, dirinya menambahkan hasil Musrenbang itu adalah hal wajib dijadikan sebagai bahan dan dasar dari penganggaran, karena hal ini penting supaya semangat dari anggaran itu memang menjawab kebutuhan masyarakat bukan atas dasar dari keinginan pemerintah daerah semata. (Red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait