Prestasi Atlet Murung Raya di Ajang Porprov XII Patut Diapresiasi

By kabarbor - August 7, 2023 |
Post View : 399
Views
IMG-20231026-WA0013

Puruk Cahu – Wakil Ketua II DPRD Murung Raya (Mura), Rahmanto Muhidin mengungkapkan bahwa capaian prestasi yang telah ditorehkan oleh para atlet asal Murung Raya dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng XII yang dilaksanakan di Sampit, Kotawaringin Timur (Kotim) baru-baru ini patut mendapatkan apresiasi.
Tim atlet Porprov XII Mura telah menorehkan capaian prestasi yang maksimal tahun ini dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya menjadi juru kunci dan tahun ini dapat bertengger di posisi 11 dari 14 tim dari kabupaten/kota dalam pesta olahraga tingkat provinsi tersebut.
“Dengan capaian 17 Emas, 19 Perak, dan 23 Perunggu kali ini kita perlu berbangga, namun juga menjadi dasar evaluasi kita terkait dengan pola pembinaan yang dilakukan KONI selama ini,” kata Rahmanto, Senin (7/8/2023).
Menurutnya jika kembali melihat kepada para atlet yang telah berprestasi pada ajang Porprov XII ini hampir didominasi cabang olahraga (cabor) yang di kelola secara swadaya.
“Perlu juga kita akui sumber medali kebanyakan dari atlet cabor yang dikelola secara swadaya, atau artinya minim dukungan dari KONI kita,” ujar legislator Mura tersebut yang juga sebagai Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Mura.(red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait