Ketua DPRD Serahkan Puluhan Ekor Sapi Untuk Poktan

By kabarbor - August 25, 2023 |
Post View : 299
Views
IMG-20231026-WA0035

Puruk Cahu – Dua Kelompok Tani (Poktan) menerima bantuan bibit sapi sebanyak 21 ekor dari Ketua DPRD Murung Raya (Mura), Dr. Doni, SP, M.Si.
Adapun kelompok tani yang menerima bantuan bibit sapi tersebut adalah Poktan Nyarung Pio Desa Batu Mirau, Kecamatan Sungai Babura sebanyak 12 ekor dan Poktan Tumenggung Jadam Kelurahan Tumbang Lahung, Kecamatan Permata Intan sebanyak 9 ekor sapi.
Dalam kesempatan tersebut, Doni berpesan agar bantuan sapi tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik dan dipelihara, sehingga nantinya dapat menambah pendapatan dari kelompok tani.
“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dengan harapan dapat bermanfaat bagi peternak lalu berkembang hingga terus membudidayakan sapi bagi kedua Poktan tersebut,” harap Doni, Jumat (25/08/2023).
Bantuan ternak tersebut merupakan bagian dari program pokir DPRD Murung Raya, yang dimaksudkan untuk mengakomodir aspirasi masyarakat dalam usaha ternak.
Penyerahan itu juga didampingi langsung oleh pihak dari Dinas Peternakan dan Perikanan (Distanik) Kabupaten Murung Raya yang diserahkan kepada ketua kelompok tani masing-masing.
“Saya mengapresiasi Pemkab Mura melalui instansi terkaitnya yang sudah mengakomodir program pokir DPRD. Dia menyebut, bantuan ini belum menyentuh semua kelompok tani yang ada. Namun setidaknya dapat mengakomodir beberapa,” tukasnya.(red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait