Kehadiran PBS Diharapkan Terus Membuka Lapangan Kerja

By kabarbor - October 4, 2023 |
Post View : 349
Views
IMG-20231116-WA0004

Puruk Cahu – Melimpahnya sumber daya alam (SDA) di Kabupaten Murung Raya (Mura), menjadikan sektor pertambangan sebagai salah satu pendapatan asli daerah (PAD) yang cukup besar.
Sehingga tidak heran banyak minat perusahaan besar swasta (PBS) hadir menjadi investor di wilayah itu dan bisa membuka lapangan kerja baru.
Ketua DPRD Mura, Dr.Doni, SP, M.Si mengharapkan kehadiran para investor bisa menjadi angin segar bagi wilayah investasinya, terutama dalam meningkatkan perekenomian masyarakat di Kabupaten Murung Raya.
Mengingat Investor akan lebih memberikan kesempatan lapangan kerja bagi masyarakat daerah atau warga lokal dan juga bisa meningkatkan kemajuan di daerah berjuluk bumi Tana Malai Tolung Lingu ini.
“Terutama pada peningkatan perekonomian masyarakat, membuka lapangan kerja dan juga membantu meningkatkan Sumber Daya Manusia,” kata Doni, Rabu (4/10/2023).
Legislator PDIP Mura itu menyampaikan bahwa pihaknya akan terus bersinergi dan berkomitmen terhadap eksekutif dalam melakukan pengawasan terhadap para investor tersebut.
“Kami siap membantu eksekutif dalam melakukan pengawasan terhadap mereka, karena dengan adanya eksploitasi, semata-mata untuk kepentingan masyarakat dan meningkatkan perekonomian. Sehingga masyarakat lokal bisa sejahtera,” tandasnya.(red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait