Dewan Mura Sambut Baik Program Gerakan Pangan Murah

By kabarbor - October 16, 2023 |
Post View : 327
Views
IMG-20231116-WA0039

Puruk Cahu – Ketua DPRD Murung Raya (Mura), Dr.Doni, SP, M.Si menyambut baik Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Mura menggelar kegiatan Gerakan Pangan Murah sebagai bentuk perhatian kepada kalangan masyarakat, di saat nilai jual beli bahan pangan sedang tidak stabil.
Dirinya menyebutkan, program gerakan pangan murah ini sangat membantu masyarakat ketika dalam kondisi harga pangan yang sedang tidak stabil saat ini.
“Tidak stabil itu dalam konteks barangnya tersedia namun daya beli konsumen rendah atau sebaliknya daya beli konsumen tinggi, sementara ketersediaan barangnya yang tidak tersedia. Sehingga dengan program pangan murah ini dapat menjadi salah satu solusi,“ kata Doni, Selasa (16/10/2023).
Dia menambahkan, ketersediaan barang itu bisa saja tergantung dari faktor suplai dan pemintaan yang merupakan indikator yang menjadi penentu atas eksistensi nilai harga barang dan jasa dalam dunia perekonomian.
“Suplai dalam konteks jumlah keseluruhan barang yang akan dijual atau ditawarkan pelaku usaha dan permintaan konsumen merupakan dua faktor yang tidak terpisahkan menjadi penentu harga barang dan jasa dalam dunia perekonomian,” imbuhnya.
Dia berharap ketersediaan barang yang dijual atau ditawarkan oleh pelaku usaha harus seimbang dengan besarnya permintaan konsumen, salah satu di antaranya tidak boleh mengalami kebermasalahan.(red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait