Dewan Mura Dorong OPD dan Kecamatan Tampilkan Inovasi dan Produk Lokal

By kabarbor - August 13, 2023 |
Post View : 407
Views
IMG-20231026-WA0006

Puruk Cahu – Wakil Ketua DPRD Murung Raya (Mura), Rahmanto Muhidin yang turut menghadiri secara langsung pembukaan Mura Expo 2023 tersebut mendorong agar semua OPD, baik itu dari dinas, badan hingga Kecamatan bisa menampilkan inovasi serta kreativitas yang berasal dari produk lokal Murung Raya.
Perihal tersebut tentunya sesuai dengan makna dari pelaksanaan Mura Expo itu sendiri selain dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Murung Raya ke-21 serta juga HUT RI ke-78 juga sebagai wadah untuk meningkatkan perekenomian melalui inovasi produk lokal yang ditampilkan sebagai daya tarik Mura Expo.
“Intinya bagaimana pemerintah daerah melalui dinas atau badan yang ada dengan menggandeng atau mengajak kerja sama semua perusahaan swasta sehingga bermuara dengan meningkatnya pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Mura ini,” terang Rahmanto. Minggu (13/8/2023).
Legislator PKB ini berharap, melalui kegiatan tersebut diharapkan Diskop UMKM Perindag setempat untuk bisa mendorong produk lokal daerah agar bisa bersaing dengan produk dari daerah lain.
“Dalam Mura Expo saya lihat selain menampilkan produk olahan lokal, juga ditampilkan berbagai pencapaian dari program dari pemerintah daerah selama beberapa tahun terakhir,” imbuhnya.
Lanjutnya, salah satu produk lokal yang perlu didorong adalah Batik khas Murung Raya yang beberapa waktu lalu sudah dilaunching serta didaftarkan keberadaannya agar lebih dikenal masyarakat luas.(red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait