Masyarakat Sulit Dapat Bibit Kepiting, DPRD Akan Komunikasi Dengan Diskan

By kabarbor - November 11, 2022 |
Post View : 240
Views
FB_IMG_1667902992352

KUALA PEMBUANG – Untuk membantu masyarakat nelayan budidaya yang ada di wilayah dalam Kota Kuala Pembuang dan sekitarnya, untuk memperoleh bibit kepiting unggul DPRD Kabupaten Seruyan akan melakukan komunikasi dengan Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Seruyan.

Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetoyo mengatakan, akan berupaya membantu masyarakat terkait permasalahan ini. “Dari informasi yang saya terima, masyarakat kita khususnya nelayan budidaya kepiting itu sulit untuk mendapatkan bibit unggu, dan selama ini mereka hanya membeli bibit yang kecil-kecil. Makanya nanti akan coba kita komunikasikan dengan Diskan,” katanya.

Disampaikannya, bahwa dalam proses pembahasan anggaran, program mengenai pengadaan bibit kepiting tersebut memang tidak ada disampaikan. “Biasanya saat pembahasan kawan-kawan komisi itu menyampaikan program-program, cuman kalau yang masalah bibit kepiting ini belum ada,” ujarnya.

Maka dari itulah, dirinya ke depan akan melakukan komunikasi dengan Diskan untuk mencarikan solusi terkait permasalahan tersebut, baik dengan pengadaan dan penyediaan bibit atau yang lainnya. “Kami juga berterima kasih kepada masyarakat yang memberikan informasi ini, akan kita tindak lanjuti. Ini sangat bagus sekali karena berkaitan dengan program peningkatan ekonomi kerakyatan,” pungkasnya.(Wan)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait