Masyarakat Kotim Diminta Waspada Terhadap Cuaca Ekstrim

By kabarbor - May 2, 2023 |
Post View : 323
Views
IMG-20230502-WA0029

SAMPIT – Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) H.Rudianur meminta warga masyarakat setempat untuk terus waspada terhadap kondisi cuaca yang amat panas belakangan ini. Di satu sisi menurutnya kondisi cuaca ekstrim disertai curah hujan yang cukup lebat sejak beberapa pekan terakhir ini sangat rentan menimbulkan ancaman bahaya bagi kondisi kesehatan.

“Kepada warga masyarakat khususnya di Kotim ini, kami harap dapat menjaga kondisi kestabilan kesehatannya, karena memang sejak beberapa pekan terakhir ini kondisi cuaca kita sangat tidak stabil, selain cuaca panas yang luar biasa, juga curah hujannya cukup lebat ini rentan sekali menimbulkan dampak penyakit, dan itu sudah di prediksi oleh pihak yang berkompeten,” ujarnya Selasa (02/05/2023).

Selain itu Legislator partai Golkar ini juga mengharapkan agar pihak perusahaan yang memiliki tenaga kerja harus benar-benar memperhatikan kondisi kesehatan para karyawannya. Sehingga masyarakat yang bekerja tidak terdampak pada kondisi cuaca ekstrim saat ini.

“Terutama masyarakat yang saat ini mengais rejeki ikut PBS, kami harap mereka terjamin kondisi kesehatannya, pihak perusahaan juga harus memperhatikan hal tersebut, karena itu merupakan hak bagi para karyawan,” timpalnya.

Terpisah sejak beberapa pekan terakhir ini pihak Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) memprediksi kondisi cuaca yang mencapai daya panas luar biasa di beberapa wilayah tanah air. Hal ini juga mendapat perhatian masyarakat mengingat kondisi panas yang dinilai tidak biasa seperti tahun-tahun sebelumnya.

(rrl)

 

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait