Masyarakat Dihimbau Ikut Serta Berperan Cegah Karhutla

By kabarbor - June 15, 2023 |
Post View : 320
Views
IMG-20230617-WA0019

KUALA PEMBUANG – Kalangan DPRD Kabupaten Seruyan menghimbau kepada warga masyarakat di daerah setempat agar ikut serta berperan dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Himbauan tersebut disampaikan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Zuli Eko Prasetyo. “Harapan kita masyarakat berperan aktif menjaga dari karhutla, jangan sampai melakukan kegiatan yang sifatnya sampai membakar lahan yang tentunya dampaknya merugikan kita semua,” kata Ketua DPRD Seruyan, Kamis (15/6/2023).

Dikatakan Zuli Eko, masyarakat diminta untuk memperhatikan setiap kegiatan yang dapat memicu terjadinya kebakaran hutan dan lahan, misalnya seperti membakar sampah agar dapat diawasi supaya tidak menyebar ke lahan-lahan sekitar.

Sejauh ini kata Zuli Eko, untuk hotspot di Kabupaten Seruyan mengalami pengurangan. Hal ini dikarenakan cuaca yang mendukung dan hujan yang merata, sehingga rata-rata lahan dan hutan di Seruyan yang berjenis lahan gambut kini kondisinya basah.

“Terkait hal ini tentunya kami juga sering berkomunikasi dengan BPBD setempat, namun saya harap seluruh instansi terkait tetap terus melakukan pemantauan, dan masyarakat yang lebih penting untuk tetap berpartisipasi menjaga,” kata dia.(tim)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait