Masyarakat Desa Tumbang Bai Butuhkan Lanting Dermaga

By kabarbor - May 4, 2023 |
Post View : 322
Views
IMG-20230515-WA0007

KUALA PEMBUANG – Masyarakat di Desa Tumbang Bai Kecamatan Seruyan Tengah, Kabupaten Seruyan saat ini membutuhkan lanting atau rumah terapung) untuk dermaga.

Hal tersebut di ungkapkan anggota DPRD Seruyan Salidin saat melaksanakan reses ke wilayah Desa Tumbang Bai, Kecamatan Seruyan Tengah belum lama ini.

Menurut dia dalam reses tersebut salah satu usulan yang disampaikan warga masyarakat desa Tumbang Bai yakni pembangunan lanting dermaga.

“Saat kami reses beberapa waktu lalu warga Tumbang Bai menyampaikan beberapa aspirasi, salah satunya permintaan pembangunan lanting (rumah terapung) untuk dermaga,” katanya.

Dirinya berharap Pemkab Seruyan dapat memperhatikan permintaan warga tersebut mengingat lanting atau rumah terapung dermaga memang sangat diperlukan warga setempat, yang salah satu fungsinya untuk memudahkan tempat singgah atau sandar perahu maupun transportasi sungai lainnya di desa setempat.

Rudi Hartono juga mengharapkan agar Pemkab Seruyan memperhatikan beberapa usulan warga di Desa Tumbang Bai lainnya, diantaranya permohonanan tenaga pendidik guru agama islam untuk SDN dan SMP 3 Seruyan Tengah, pembangunan Jalan di lingkungan desa yang kini banyak berlobang serta aspirasi-aspirasi lainnya.
“Apapun itu aspirasi masyarakat yang sudah kami sampaikan di saat penyampaian hasil reses kami harap dapat ditindaklanjuti, karena semua itu menyangkut hajat hidup masyarakat,” pungkasnya.(tim)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait