Manfaatkan Layanan Jemput Bola Administrasi Kependudukan

By kabarbor - November 1, 2022 |
Post View : 339
Views
Screenshot_20221105-223827_Chrome

KUALA PEMBUANG – Seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Seruyan diimbau agar bisa memanfaatkan layanan jemput bola yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Seruyan.

Dimana saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui Disdukcapil tengah gencar-gencarnya melakukan pelayanan jemput bola ke sejumlah wilayah di Bumi Gawi Hatantiring. “Kepada seluruh lapisan masyarakat agar bisa bersama-sama memanfaatkan layanan jemput bola dari Disdukcapil Seruyan,” kata Waket I DPRD Seruyan, H Bambang Yantoko.

Menurutnya, Program ini dilaksanakan oleh Pemerintah daerah melalui Disdukcapil, dalam rangka membantu dan memudahkan masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukannya. Dimana masyarakat desa tidak perlu jauh-jauh datang ke Kota Kuala Pembuang untuk mengurus administrasi kependudukannya, namun dapat memanfaatkan program ini.

Diketahui Disdukcapil Kabupaten Seruyan akan melakukan pelayanan jemput bola di sejumlah kecamatan seperti Kecamatan Hanau, Danau Seluluk dan sekitarnya mulai dari tanggal 31 Oktober sampai dengan 4 November 2022 mendatang. Dalam prosesnya, Disdukcapil Kabupaten Seruyan siap melayani pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Identitas Anak (KIA), Kartu Keluarga (KK), akta kelahiran, akta nikah, akta kematian, pindah datang dan sebagainya. Selain itu, tersedia pula pemeriksaan golongan darah gratis, surat keterangan hilang dari kepolisian serta foto copy gratis.(Wan)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait