Legislator PKB Apresiasi Pemkab Barito Utara Segera Tangani Jembatan Penghubung Malawaken – Lahei I

By kabarbor - October 12, 2022 |
Post View : 265
Views
57A9A0DC-6000-4F27-B9B1-E401115D23DF

Ket foto : Anggota DPRD Barito Utara, H Benny Siswanto.

Muara Teweh – Legislator asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang duduk di kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara, H Benny Siswanto mengapresiasi langkah cepat pemerintah daerah tangani kerusakan infrastruktur.

Kerusakan infrastruktur tersebut yakni putusnya jembatan penghubung Desa Malawaken – Lahei I pada Selasa 11 Oktober 2022 kemarin akibat tanah penyangga ujung jembatan tergerus oleh aliran air, akibat debit air yang cukup banyak dan deras karena hujan dengan intensitas tinggi terjadi di Kabupaten Barito Utara beberapa hari ini.

Menurut H Benny, jalan dan jembatan merupakan salah satu akses penting bagi masyarakat dalam beraktivitas dan kesejahteraan seperti distribusi hasil kebun, akses menuju ibukota kabupaten dan antar desa, serta lainnya.

Tentunya, penanganan cepat pemerintah daerah sangat diperlukan. Mengingat pentingnya infrastruktur bagi kehidupan masyarakat.
“Saya mengapresiasi langkah cepat pemerintah daerah dalam penanganan kedaruratan, salah satunya masalah infrastruktur,” ucapnya.

Anggota Komisi III ini juga mengharapkan, pemerintah daerah khususnya Dinas PUPR dapat melaksanakan pemantauan seluruh infrastruktur yang ada, sehingga meminimalisir kejadian yang tak diinginkan seperti jembatan yang ambruk.

“Walaupun ambruknya jembatan penghubung Desa Malawaken – Lahei I ini akibat alam, tentunya apabila dilakukan peninjauan secara rutin, maka dapat diantisipasi,” ucapnya.

Begitu pula kepada masyarakat, tambah dia, diharapkan dapat melaporkan kerusakan infrastruktur maupun aset-aset yang telah dibangun kepada pemerintah daerah, agar dapat segera ditangani.(RDN)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait