Legislator Mura Minta Fasilitas Pendukung Objek Wisata Dapat Dibenahi

By kabarbor - November 15, 2023 |
Post View : 316
Views
IMG-20231124-WA0060

Puruk Cahu – Ketua Komisi II DPRD Murung Raya (Mura), Heriyus M.Yoseph meminta kepada pemerintah daerah melalui perangkat daerah terkait, agar melakukan pembenahan terhadap objek wisata yang dikelola daerah.
Menurut politikus PDIP itu pembenahan perlu dilakukan, untuk menarik lebih banyak masyarakat mengunjungi destinasi wisata ini.
“Kalau menurut saya pengelolaan objek wisata yang dikelola pemerintah daerah memang perlu lebih dioptimalkan lagi, salah satunya adalah dari segi pembenahan fasilitas pendukung,” kata Heriyus, Rabu (15/11/2023).
Dikatakan, beberapa fasilitas pendukung yang selayaknya mendapatkan perhatian seperti perawatan dan perbaikan wc maupun kamar ganti, jumlah gajebo yang perlu ditambah serta pembenahan fasilitas lainnya. .
“Harus ada langkah dan inovasi yang dilakukan, untuk menarik minat masyarakat mengunjungi kawasan wisata seperti Pasir Putih, Liang Pandan dan air terjun Tosah,” imbuhnya.
Selain itu, masalah kebersihan objek wisata juga menjadi salah satu perhatian yang harus diutamakan. Karena kebersihan juga merupakan faktor yang menentukan kenyamanan dari para pengunjung.
“Dengan kondisi kawasan wisata yang bersih, teduh dan nyaman, dipastikan para pengunjung akan betah berlama lama bersantai bersama keluarga disana,” tandasnya.(red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait