Kotim Bisa Jadi Juara Umum Porprov 2023 Asal Pembinaan Atlet Dimaksimalkan

By kabarbor - March 6, 2023 |
Post View : 418
Views
IMG-20230206-WA0007

SAMPIT – Ketua Komisi III DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Hj.Mariani menilai peluang untuk daerah setempat menjadi juara umum dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) pada Tahun 2023 mendatang bergantung pada pembinaan para atlet yang ada saat ini.

“Kami tentunya mendukung, harapan kami di Komisi III juga Kotim ini jadi juara umum, namun ada beberapa catatan kami yang harusnya diperhatikan oleh pemerintah daerah kita sejak saat ini, yang pertama maksimalkan dulu pembinaan terhadap para atlet kita, bikin mental mereka menjadi mental juara, kedua harus benar-benar mempersiapkan fasilitas penunjang untuk baik untuk proses latihan mereka,” ungkapnya Senin (06/04/2023).

Bahkan legislator Partai Golkar ini menekankan, bukan hanya soal fasilitas dan juga pembinaan yang baik, pemerintah setempat juga harus berusaha agar para calon atlet yang mungkin saat ini masih dalam tahap seleksi mendapatkan kesejahteraan secara menyeluruh, baik soal kesehatan,materi hingga sampai pada asupan gizi atau makanan yang layak dan sehat.

“Karena ini menyangkut persoalan olahraga artinya harus benar-benar diperhatikan baik dari segi kesehatan para atlet kita, makanannya juga harus layak dan sehat, kesejahteraan mereka juga harus diutamakan, karena mereka harus pokus dalam pelatihan dan ketika nantinya bertanding, ini harapan saya,” timpalnya.

Mariani juga menegaskan, dirinya percaya bahwa para atlet di daerah ini mempunyai skill individu maupun dalam kelompok atau tim, namun kemampuan mereka juga dinilai perlu terus diasah agar semakin baik. Dengan demikian target juara umum akan menjadi peluang yang besar.

“Menurut kami sangat pantas kalau Kotim optimis bisa juara umum, asalkan apa yang menjadi bentuk kualitas atlet kita juga terealisasi, banyak kok bibit atlet kita yang mampu bersaing sampai ke tingkat Nasional,” tutupnya.(rrl)

 

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait