Pihak PBS Diminta Turut Terlibat Cegah Karhuta di Kotim

By kabarbor - April 11, 2023 |
Post View : 305
Views
IMG-20230528-WA0014

Sampit – Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Rinie Anderson, menyebut bahwa upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kabupaten Kotim, merupakan tanggungjawab bersama semua pihak, baik itu pemerintah, masyarakat, hingga pihak ketiga.

Poilitisi PDIP tersebut mengungkapkan, seperti halnya perusahaan besar swasta (PBS) Kepala Sawit, ia berharap agar bisa terlibat untuk melakukan upaya pencegahan terhadap karhutla di daerah, khususnya di daerah atau sekitar perusahaan berinvestasi.

“Khusunya terkait desa-desa binaan, PBS bisa membantu memberi fasilitas pemadam kebakaran kepada desa-desa di sekitar. Hal tersebut merupakan bentuk upaya pencegahan,” ujar Rinie, (11/4/2023)

Disampaikan Rinie, melihat data saat ini, hampir semua wilayah di Kotim, rawan terjadinya karhutla. Artinya dengan adanya keterlibatan pihak PBS, pemkab akan merasa terbantu, apalagi desa-desa yang ada di pelosok Kotim.

Ia mengataka, saat ini masih banyak desa di Kabupaten Kotim yang belum memiliki peralatan pemadam kebakaran yang memadai, sehingga perlu adanya Kerjasama dari pihak ketiga.(rrl).

 

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait