Ketua DPRD Kotawaringin Timur Mendorong Pengembangan Agrowisata sebagai Strategi Peningkatan Ekonomi

By kabarbor - June 15, 2023 |
Post View : 322
Views
IMG-20230617-WA0002

Sampit,- Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Rinie Anderson, menilai di Kotim memiliki potensi yang besar dalam pengembangan agrowisata, yang dapat menjadi peluang dalam meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Potensi pertanian di daerah kita masih sangat luas dan harus terus ditingkatkan. Selain itu, pengembangan agrowisata juga dapat menarik wisatawan untuk mengunjungi daerah ini, memberikan manfaat ekonomi yang signifikan bagi masyarakat lokal,” ujarnya Kamis, 15 Juni 2023.

Rinie juga mengatakan bahwa potensi pertanian masih sangat menjanjikan karena tingginya permintaan pangan di daerah ini. Dalam kaitannya dengan Kabupaten Kotawaringin Timur yang memiliki jumlah penduduk terbanyak di Kalimantan Tengah (Kalteng), kebutuhan pangan diperkirakan akan terus meningkat seiring pertambahan jumlah penduduk.

“Kami harus melihat potensi ini sebagai peluang untuk mengembangkan sektor pertanian secara berkelanjutan dan menghasilkan produk pertanian yang berkualitas,” tuturnya.

Menurutnya, perlu perbaikan infrastruktur pertanian, pembaruan metode pertanian, dan pelatihan petani dalam penerapan teknologi modern. Ia juga mengajak para pemangku kepentingan terkait untuk bekerja sama dalam menciptakan iklim investasi yang kondusif di sektor agrowisata, termasuk peningkatan fasilitas dan pelayanan pariwisata.

“Saya berharap pemerintah dapat memberikan perhatian khusus terhadap sektor pertanian dan pariwisata. Dukungan dalam bentuk kebijakan yang berpihak kepada petani dan pengusaha agrowisata akan membantu mempercepat pertumbuhan ekonomi daerah,” tandasnya.

Dalam rangka mewujudkan potensi ini, Dra Rinie juga mengajak seluruh masyarakat Kotawaringin Timur untuk turut berperan aktif dalam mendukung pengembangan agrowisata.

“Mari kita jaga dan tingkatkan potensi yang ada, baik dengan berkontribusi dalam pengembangan pertanian maupun dengan memberikan pelayanan yang baik kepada wisatawan yang datang,” tambahnya.(rrl).

 

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait