Kebutuhan Pokok Masih Didatangkan Dari Luar Daerah, Petani Lokal Mestinya Dibina

By kabarbor - June 20, 2023 |
Post View : 397
Views
IMG-20230617-WA0008

Sampit, – Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Hj. Darmawati meminta pemerintah kabupaten (pemkab) untuk memberikan pembinaan kepada petani lokal.

Dia menilai, pembinaan terhadap petani masih kurang. Imbasnya, sejumlah kebutuhan pokok masih banyak didatangkan dari luar daerah, seperti cabai, kedelai, beras, dan lainnya.

Apalagi setiap perayaan hari-hari besar, kebutuhan pokok seperti cabai, tahu, tempe mengalami peningkatan harga yang cukup signifikan di pasaran.

“Melalui pembinaan terhadap petani di wilayah ini, diharapkan kebutuhan pokok setidaknya dapat sedikit dipenuhi dari petani lokal, hasilnya petani lokal juga yang akan sejahtera,” kata Darmawati, Selasa, 20 Juni 2023.

Menurutnya, untuk pembinaan skala besar memang menyasar petani perkebunan jagung, bawang merah, padi, dan lainnya. Akan tetapi pembinaan untuk petani cabai dan kedelai bisa dikatakan masih belum ada.

“Pemkab diharapkan dapat melakukan pembinaan kepada petani untuk penanaman cabai dan kedelai dan bahan pokok lainnya dalam skala besar,” Demikian Darmawati.(rrl).

 

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait