Komisi II Terus Himbau Masyarakat Stop Buang Sampah Sembarang

By kabarbor - April 19, 2023 |
Post View : 258
Views
IMG-20230617-WA0058

SAMPIT – Jajaran Komisi II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) kembali menghimbau kepada warga masyarakat supaya tidak lagi membuang sampah ke sungai Mentaya dan juga anak-anak sungai maupun drainase atau sembarangan tempat.

“Tidak jeranya kami terus mengajak dan menghimbau kepada masyarakat kita agar jangan lagi membuang sampah sembarangan, terutama ke sungai maupun drainase yang dapat menyumbat aliran air, ini demi kepentingan kita semua,” ungkap Ketua Komisi II Juliansyah T.Sos

Legislator Partai Gerindra juga menegaskan,kendatipun ada aturan daerah (perda) yang melarang membuang sampah kesungai atau sembarangan, namun semua itu apabila tidak diikuti dengan kesadaran masyarakat, maka perda itu sendiri akan percuma lantaran tidak bisa dimaksimalkan.

“Sinergitas antara legislatif dengan pemerintah daerah dan pemangku adat juga sudah kami lakukan, disini artinya tinggal kesadaran masyarakat, untuk mengindahkan apa yang semestinya tidak boleh dilakukan, harapan kami masyarakat kita semakin sadar betapa pentingnya tidak membuang sampah secara sembarangan terutama bagi kesehatan,” timpalnya.

Disisi lain dia juga menjelaskan, dalam halnya menumbuhkan rasa kepedulian terhadap masyarakat, harus ada upaya jemput bola dari instansi terkait,terutama dalam melakukan sosialisasi secara berkala.

“Dan semua itu juga harus melibatkan masyarakat sebagai relawan dalam halnya mengantisipasi musibah atau bencana alam,” tutupnya.(rrl)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait