Ketua DPRD Seruyan Minta PBS ikut ambil bagian cegah karhutla di Desa binaannya

By kabarbor - April 5, 2023 |
Post View : 250
Views
IMG-20230430-WA0024

KUALA PEMBUANG – Ketua DPRD Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo meminta kepada Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang beroperasional di wilayah Kabupaten Seruyan untuk ikut ambil dalam melakukan penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di daerah setempat.

“Hampir di semua desa yang ada di Kabupaten Seruyan ini memliki potensi terjadinya Karhutla, sehingga diharapkan adanya dukungan berbagai pihak salah satunya PBS untuk ikut ambil bagian membantu warga masyarakat menanggulangi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla),” kata Ketua dewan Zuli Eko Praetyo.

Dikatakannya, rata-rata hampir semua desa di Kabupaten Seruyan berpotensi terjadi Karhutla. Dirinya berharap selain pemerintah, PBS juga ikut ambi, bagian dalam membantu pencegahan, teruma untuk desa binaannya agar diberikan fasilitas peralatan pemadam kebakaran.

Lebih lanjut Zuli Eko, masih banyak desa di Kabupaten Seruyan yang belum memiliki peralatan pemadam kebakaran yang memadai. Meski di desa tersebut memiliki relawan peduli api, seperti di Desa Telaga Pulang Kecamatan Danau Sembuluh yang sampai saat ini belum memiliki kelengkapan pemadam kebakaran.

“Di Desa Telaga Pulang ini, sudah memiliki relawan peduli api (RPA) namun untuk peralatannya mereka masih belum lengkap, sehingga kami meminta kepada PBS dapat ikut membantuperlengkapan pemadam kebakaran,” kata Zuli Eko.

Diungkapkan Ketua DPRD Seruyan, dengan ikut andilnya PBS ini terhadap kelengkapan sarana dan prasarana (sapras) kebakaran untuk desa binaanya, merupakan hal yang wajar. “Karena ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR kepada warga sekitarnya,” pungkasnya.(tim)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait