Ketua DPRD Mura Tekankan Musrenbang Jangan Hanya Sekedar Formalitas

By kabarbor - February 1, 2024 |
Post View : 335
Views
IMG-20240321-WA0056

Puruk Cahu – Ketua DPRD Murung Raya, Dr. Doni, SP, M.Si turut menghadiri langsung kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Uut Murung yang dipimpin oleh Asisten II Setda Murung Raya di Kantor Kecamatan setempat belum lama ini.

Dalam kesempatan tersebut, Doni mengingatkan agar pelaksanaan Musrenbang harus menjadi ajang musyarawah untuk mencapai mufakat, guna menyampai kebutuhan-kebutuhan yang urgen dan hal ini harus segera dipenuhi, sehingga usulan dari masyarakat yang dihimpun mulai Desa, Kelurahan hingga Kecamatan harus memberikan harapan.

Dikatakannya, hasil Musrenbang tidak boleh hanya formalitas belaka dan harus tertuang dalam program pembangunan, kebutuhan-kebutuhan urgen harus diprioritaskan, usulan program harus fokus dan perlu di kawal serta menjadi arah kebijakan pemerintah setempat dalam melaksanakan sejumlah program.
“Musrenbang jangan sekedar formalitas, artinya tidak boleh ada kesan, bahwa Musrenbang itu hanya dijadikan ajang penyampaian informasi tanpa diakomodir,”jelasnya, Kamis (1/2/2024).

Sebagai wakil rakyat, Politisi PDIP tersebut mengungkapkan bahwa pihanya berkewajiban mengawal dan memperjuangkan, terhadap aspirasi masyarakat tersebut dan bentuk pengawalan itu, melakukan penyusunan rencana anggaran (RAPBD) yang diajukan oleh pemerintah.

“Kita berharap agar usulan warga yang dituangkan dalam Musrenbang itu, harus diakomodir dan diperjuangkan, sama halnya dengan penyampaian aspirasi melalui kami ketika kami melaksanakan reses,”tandasnya.(red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait