Ketua DPRD Minta PBS Bisa Programkan Beasiswa Untuk Masyarakat

By kabarbor - November 29, 2022 |
Post View : 10
Views
FB_IMG_1669981039766

MUARA TEWEH – DPRD Kabupaten Seruyan meminta kepada Perusahaan besar swasta (PBS) seperti perkebunan kelapa sawit yang beroperasi di wilayah setempat, agar dapat memperhatikan masyarakat yang ada di sekitarnya, terkhusus dibidang pendidikan.
Ketua DPRD Seruyan, Zuli EKo Prasetyo mengatakan, peningkatan SDM masyarakat ini merupakan salah satu hal yang sangat penting. Oleh karena itu keberadaan perusahaan-perusahaan diharapkan memberikan manfaat bagi masyarakat salah satunya dengan memberikan program beasiswa untuk putra-putri daerah.
“Kita minta perusahaan apakah melalui Dinas pendidikan atau melalui Pemerintah Desa, agar dapat memprogramkan beasiswa untuk masyarakat, terkhusus bagi masyarakat kurang mampu yang berdomisili atau yang tinggal di sekitar perusahaan,” ucapnya.
Dijelaskannya, dalam pemberian beasiswa ini perusahaan dapat menggunakan dana CSR nya. “Saya rasa ini bisa dilakukan perusahaan-perusahaan kelapa sawit yang ada di wilayah ini. Masalah peningkatan SDM masyarakat ini juga merupakan program pemerintah,” tandasnya.(Wan)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait