Ketua DPRD Kotim Dorong Pemerintah dan Provider Internet Pasang Jaringan di Daerah Pelosok

By kabarbor - May 6, 2023 |
Post View : 314
Views
IMG-20230509-WA0005

Sampit,- Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Rinie Anderson, memperjuangkan keberadaan jaringan internet dan telekomunikasi yang merata di daerah pelosok.

Menurutnya, aspirasi masyarakat pelosok selain infrastruktur pendidikan dan kesehatan adalah memiliki jangkauan internet yang memadai.

“Salah satu peran jaringan internet dan telekomunikasi itu adalah untuk mengejar ketertinggalan suatu daerah,” ujarnya Sabtu, 6 Mei 2023.

Rinie berharap agar Pemerintah Kabupaten Kotim dapat memasang fasilitas jaringan telekomunikasi secara bertahap di desa-desa yang belum tersentuh sarana telekomunikasi.

Ia mendorong provider jaringan internet dan telekomunikasi untuk memperhatikan kebutuhan tersebut dan membuka akses internet di daerah pelosok.

“Kami mendorong agar pihak provider saat ini harus memperhatikan pelosok untuk membuka ketertinggalan di sana. Paling tidak di pelosok internet bisa lancar,” pungkasnya.

Meskipun cakupan jaringan telekomunikasi di daerah pelosok sudah meningkat signifikan dalam beberapa tahun terakhir, jaringan internet yang tersedia masih belum dapat memberikan performa maksimal. Ini menjadi masalah bagi program pemerintahan desa, yang sangat memerlukan akses internet yang memadai.

“Perkembangan di sektor telekomunikasi memang sudah signifikan tapi sayangnya jaringan internet masih belum bisa maksimal. Sementara di program pemerintahan desa, sangat memerlukan hal itu termasuk sektor pendidikan, kesehatan dan lainnya,” tuturnya.

Ketertinggalan akses internet yang masih dirasakan oleh masyarakat di daerah pelosok merupakan hal yang perlu mendapat perhatian serius. Selain dapat memperlambat kemajuan ekonomi daerah, keterbatasan akses internet juga dapat berdampak pada kesenjangan sosial dan pembelajaran.(rrl).

 

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait