Ketua DPRD Apresiasi Perayaan Hari Jadi Kotim Sangat Meriah

By kabarbor - January 7, 2023 |
Post View : 236
Views
IMG-20230120-WA0014

Sampit,- Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Dra.Rinie sangat mengapresiasi Pelaksanaan Hari Jadi Kabupaten Kotim yang ke-70 digelar oleh pemerintah daerah sangat luar biasa dan meriah, kegiatan upacaranya di laksanakan di halaman kantor Bupati pada Sabtu, 7 Januari 2023 dan sejumlah pejabat yang hadir menggunakan pakaian adat Nusantara.

“Hari ini kami tampil Istimewa, Kami datang sesuai dengan pesan yang disampaikan pada undangan, yakni mengenakan pakaian adat nusantara. Jadi berbagai macam pakaian adat dari sejumlah daerah di kenakan oleh para pejabat untuk memeriahkan perayaan hari jadi Kabupaten Kotim ini,” kata Rinie usai upacara.

Menurutnya dengan memakai pakaian adat merupakan icon dari ragam suku dan budaya di Kabupaten Kotim yang terbingkai dalam persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).dengan menggunakan baju adat dapat menumbuhkan kebanggaan dan kecintaan terhadap bangsa Indonesia tanpa ada sekat atau tanpa dinding pemisah, maju dan bersatu membangun Indonesia di di beranda NKRI ini.

“Biasanya kita menggunakan pakaian Dinas saat menghadiri agenda seremonial, namun dengan pakaian adat daerah, kita dapat menunjukkan bahwa Kabupaten Kotim termasuk juga memiliki ragam budaya, dan beragam suku yang bersatu padu didalam NKRI” ujar Rinie.

Dirinya sangat senang dalam kesempatan ini dapat hadir menggunakan pakaian adat, hal ini sangat menambah kemewahan rangkaian hari jadi Kabupaten Kotim ke 70 dengan memperkenalkan ragam budaya Indonesia melalui pakaian adat, dan merupakan momentum hari bersejarah dihalaman kantor Bupati terlihat warna warni dan berbagai bentuk pakaian adat.

“Kita dipersatukan lewat baju adat tak ada sekat antara semua, walaupun tidak semua yang datang mengetahui makna dari semua pakaian adat yang dikenakan, tetapi dengan cara ini, pemerintah sudah ikut serta melestarikan budaya Indonesia, bahkan mengenalkan keberagaman yang kita miliki, dan juga dapat memberikan teladan bagi generasi muda untuk menumbuhkan semangat Nasionalisme kita,” ucap Rinie

Dirinya berharap Kabupaten Kotim terus semakin berkembang lebih baik lagi, baik dari segi pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) maupun pembangunan infrastruktur, dan ia juga sangat mengapresiasi kepemimpinan HARATI dalam dua tahun belakangan ini sudah melihat pembangunan di daerah ini yang memberikan dampak positif bagi masyarakat, salah satunya terowongan Nur Mentaya yang pada akhirnya menjadi wadah bagi sejumlah pelaku usaha untuk mengais rezeki. Semoga kedepannya semakin banyak program pembangunan bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami DPRD siap meningkatkan sinergi untuk mendukung program-program pembangunan daerah agar dapat lebih maju lagi, dan kami juga sangat mengapresiasi capaian selama setahun terakhir ini, banyak program yang sangat bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Kotim ini,” tutupnya.(Rrl).

 

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait