Jelang Hari Raya Idul Fitri, Ketersediaan Layanan Kesehatan Tetap Menjadi Fokus Utama

By kabarbor - April 8, 2023 |
Post View : 310
Views
IMG-20230411-WA0003

Sampit,- Dalam menyambut perayaan Idul Fitri 1444 H, DPRD kotim mengingatkan masyarakat pentingnya menjaga pelayanan kesehatan tetap terjaga. Pasalnya, sakit seseorang tidak bisa ditebak kapan akan datang.

Anggota DPRD Kotim, Riskon Fabiansyah mengatakan bahwa petugas kesehatan harus bekerja bergantian, sehingga pelayanan kesehatan bisa dilakukan dengan baik baik itu di rumah sakit maupun puskesmas-puskesmas.

“Jadi kita harapkan petugas kesehatan untuk yang libur bergantian, sehingga pelayanan kesehatan masih bisa dilakukan baik itu di rumah sakit maupun puskesmas-puskesmas. Terutamanya saat lebaran ini kadang ada saja yang mengalami sakit tiba-tiba,” ujarnya, Sabtu, 8 April 2023.

Ia juga menekankan pentingnya para tenaga kesehatan untuk bekerja dengan ikhlas dan saling bergantian agar tetap bisa merasakan momen lebaran bersama keluarga. Menurutnya, pekerjaan tenaga kesehatan adalah pekerjaan yang sangat mulia sehingga para tenaga kesehatan diharapkan secara sukarela tetap melakukan pelayanan menjelang lebaran.

Riskon menginformasikan bahwa BPJS Kesehatan menjamin akses pelayanan bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di masa libur Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah dengan tetap melayani peserta dengan baik.

Direktur Utama BPJS Kesehatan juga mengatakan bahwa meskipun ada kebijakan khusus selama libur Lebaran 2023 ini, peserta JKN tetap terlayani dengan mudah, cepat, dan setara.

“Kita harapkan piket layanan tatap muka di kantor cabang dan kantor kabupaten/kota tetap dibuka untuk melayani peserta JKN. Kita harapkan ini benar adanya,” kata Riskon.

Masyarakat diharapkan untuk tidak ragu dalam memanfaatkan pelayanan kesehatan selama masa liburan lebaran. Pelayanan kesehatan yang baik dan merata harus tetap dijaga agar masyarakat bisa merayakan Idul Fitri dengan tenang dan nyaman.(rrl).

 

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait