Jangan Lengah Terhadap Kesehatan, Masyarakat Wajib Daftarkan Diri Ke BPJS

By kabarbor - April 22, 2023 |
Post View : 309
Views
IMG-20230617-WA0095

SAMPIT – Anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) H. Ramli meminta warga masyarakat yang belum terdaftar di BPJS supaya segera mendaftarkan diri dan keluarga masing-masing.

Legislator Partai Nasdem ini juga menjelaskan, dengan adanya program Badan Penyelenggara Jasa Sosial, (BPJS) baik Kesehatan maupun Ketenaga Kerjaan di Kotim saat ini maka akan ada jaminan bagi para pekerja dan juga masyarakat jangka panjangnya.

“Namun kita bisa lihat sejauh ini ternyata kesadaran masyarakat untuk mendaftar diri ke BPJS masih minim, hal ini harus mendapat perhatian khusus, untuk meringankan beban biaya kesehatan mereka, harapan kami BPJS maupun pemerintah daerah bisa membangun sinergi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat kita,” ungkapnya Sabtu 22 April 2023.

Disisi lain dia juga terus mendorong agar pihak BPJS terus meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan kepada masyarakat, termasuk melanjutkan program sosialisasinya agar tingkat kesadaran masyarakat terus meningkat.

“Disini kami meminta juta agar warga yang merasa kurang mampu untuk segera mendaftarkan diri dengan melengkapi syarat-syarat yang sudah di tetapkan oleh pihak terkait. Sebenarnya tidak ada yang sulit, tinggal melengkapi syaratnya,” tutupnya.(rrl)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait