Jaga Stabilitas Suhu Politik Di Daerah Waket Dewan Ajak Semua Pihak Jaga Sikap

By kabarbor - May 4, 2023 |
Post View : 305
Views
IMG-20230504-WA0006

SAMPIT – Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) H.Hairis Salamad meminta agar semua pihak termasuk tokoh-tokoh dan elit politik yang ada di daerah ini agar menjadi panutan bagi masyarakat. Selain diharapkan dapat menjaga stabilitas suhu politik, para tokoh juga harus memberikan edukasi.

“Harapan kami para tokoh-tokoh kita di daerah ini, para elit politik dapat memberikan edukasi kepada warga masyarakat kita, terkait soal masa-masa pemilihan umum saat ini tentunya yang paling penting dalam sikap demokratis adalah menjaga kondusifitas dan stabilitas suhu politik kita agar terciptanya proses demokrasi yang baik,” ungkapnya Kamis (04/05/2023).

Disisi lain legislator Dapil V ini juga menekankan, pentingnya dalam berdemokrasi adalah menjaga keberagaman dalam bersikap, sehingga perlu memberikan edukasi kepada masyarakat supaya tidak menimbulkan berbagai spekulasi yang bersifat negatif kedepannya.

“Tentunya dengan menghargai berbagai keberagaman baik dalam berdiskusi dan bahkan dalam berargumentasi itu sudah lumrah dalam dunia politik, artinya selama itu tujuannya baik maka kita semua harus bisa saling menghargai,” timpalnya.

Bahkan dia juga mengatakan sejauh ini dirinya juga terus memantau perkembangan suhu politik di daerah ini yang kian menarik perhatian publik, terutama menyangkut Pilpres. Dia menuturkan sejauh ini pro dan kontra di masyarakat merupakan suatu kemajuan dalam berpikir dan menentukan sikap politik masyarakat itu sendiri.

“Itulah demokrasi, kita bebas memberikan pendapat, tapi yang harus diingat adalah menjaga sikap jangan menjustifikasi dan jangan saling ejek, itu menunjukan sikap yang kurang elok,” tutupnya.

(rrl)

 

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait