Hj Musfuatun : Promosi Hasil Perikanan Perlu Lebih Dimaksimalkan

By kabarbor - February 20, 2023 |
Post View : 326
Views
IMG-20230416-WA0002

Kuala Pembuang – Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Hj Masfuatun meminta kepada Dinas Perikanan Seruyan untuk lebih memaksimalkan promosi terhadap hasil-hasil perikanan daerah setempat.

“Promosi ini perlu dilakukan. Dimana upaya promosi hasil produk perikanan dalam sebuah usaha sangat penting, untuk menarik minat para pembeli atau konsumen baik dari dalam maupun luar daerah dan juga dapat meningkatkan nilai jual, sehingga dalam hal ini para nelayan bisa lebih sejahtera,” kata Hj Musfuatun.

Dirinya juga meminta kepada dinas terkait untuk memaksimalkan hasil tangkapan maupun budidaya, hal ini penting guna meningkatkan minat dan daya tarik pembeli.

Seperti diketahui bahwa Kabupaten Seruyan sangat kaya akan sumber daya perikanannya, dan banyak dari masyarakat yang berusaha di sektor tersebut.

“Promosi tersebut bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya melalui kemajuan teknologi saat ini yaitu melalui media sosial yang dinilai bisa memberikan dampak besar dalam hal meningkatkan nilai jual,” jelasnya.

Kemudian kata dia, promosi itu bukan hanya terbatas pada pusat perbelanjaan yang ada di wilayah dalam kota saja misalnya di pasar daerah, akan tetapi lebih dalam arti luas terhadap segala hasil-hasil tangkapan para nelayan baik itu laut, sungai maupun budidaya yang ada di Kabupaten Seruyan, itu promosinya harus kita tingkatkan,” pungkasnya.(tim)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait