Harusnya Infrastruktur Jalan Masih Jadi Program Prioritas

By kabarbor - April 17, 2023 |
Post View : 323
Views
IMG-20230617-WA0054

SAMPIT – Ketua Komisi IV DPRD Kotim M.Kurniawan Anwar menegaskan sampai saat program pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah masih belum mengarah pada program prioritas terhadap infrastruktur jalan. Meskipun menurutnya sudah jauh lebih baik dari sebelumnya program pemerintah soal infrastruktur jalan ini tergolong belum maksimal dan terpusat di wilayah perkotaan.

“Harus di akui, kita bisa lihat jalan-jalan di Pusat kota saja masih banyak yang belum beraspal dan juga rusak tentunya, apalagi infrastruktur di pedesaan, yang masih merupakan tanggung jawab kabupaten atau jalan ditingkat kecamatan misalnya,” ungkapnya Minggu 16 April 2023.

Legislator Dapil I Kecamatan MB Ketapang ini yang terpilih pada putaran Pileg di Pemilu serentak 2019 lalu ini juga menjelaskan selama ini pihaknya di Komisi IV terus mendorong agar setiap tahun anggaran jalan-jalan di pedesaan yang belum tersentuh aspal bisa di realisasikan atau dimasukan dalam Rencana Kerja Anggaran.

“Justru dari sektor pengawasan yang kami lakukan itulah kami tahu desa mana saja di dalam kota ini yang merupakan kewenangan pihak pemerintah daerah belum tersentuh aspal atau tidak di perhatikan,” Timpalnya.

Selain itu menurutnya masalah infrastruktur jalan adalah masalah urgen yang harus cepat diselesaikan oleh pemerintah, agar segala program yang ada bisa seirama jalan dan lajunya.

“Kami di Komisi IV selalu meliputi kajian-kajian dan berdasarkan fakta dilapangan, karena jelas tupoksi kami kontrol dan pengawasan terhadap salah satunya yakni jalan,”Tandasnya.

(rrl)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait