Harapan Positif DPRD Kotim Terhadap Universitas Muhammadiyah Sampit

By kabarbor - May 15, 2023 |
Post View : 302
Views
IMG-20230518-WA0004

Sampit,- DPRD Kotim, Kalimantan Tengah, mengapresiasi pendirian Universitas Muhammadiyah Sampit (UMSA) dan berharap hal ini akan berdampak positif dalam peningkatan sumber daya manusia di daerah tersebut.

“Kami mengucapkan selamat, dengan harapan bahwa universitas Muhammadiyah yang sudah terkenal dengan reputasinya, bahkan di tingkat internasional, akan membawa dampak positif yang luas,” Ungkap Wakil Ketua Komisi l , Rudianur, Senin 15 Mei 2023.

Menurutnya UMSA merupakan salah satu dari 173 perguruan tinggi yang dimiliki oleh Muhammadiyah dan Aisyiah baik di Indonesia maupun di luar negeri. Tidak hanya itu, Muhammadiyah juga memiliki 121 rumah sakit, 400 klinik kesehatan, ribuan sekolah, 21.000 PAUD dan TK, yang tersebar di berbagai negara seperti Mesir dan Malaysia.

Ia juga menjelaskan bahwa kehadiran UMSA akan memberikan beragam pilihan kepada masyarakat untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, sehingga lembaga pendidikan tinggi akan semakin diperkaya. Universitas tersebut diharapkan mampu mencetak generasi penerus yang berkualitas.

“Dengan program studi yang dimiliki oleh UMSA, universitas ini akan berperan penting dalam melahirkan putra dan putri yang memiliki kemampuan mumpuni, sehingga mereka dapat bersaing dalam dunia kerja yang kompetitif,” jelasnya.

Dengan berdirinya UMSA, diharapkan adanya sinergi antara lembaga pendidikan tinggi dan masyarakat untuk menciptakan peningkatan kualitas sumber daya manusia di Kotim. Dengan begitu, potensi daerah tersebut dapat dikembangkan lebih lanjut dan memberikan manfaat yang signifikan bagi pembangunan daerah.

“Pendirian UMSA di Kotim diharapkan juga akan meningkatkan aksesibilitas pendidikan tinggi bagi masyarakat, sehingga mereka tidak perlu lagi merantau ke kota-kota besar untuk menempuh pendidikan,” tutupnya.(rrl).

 

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait