Gerindra Targetkan Kursi Pimpinan DPRD Kotim di Pileg 2024

By kabarbor - April 3, 2023 |
Post View : 379
Views
IMG-20230407-WA0007

Sampit,- Partai Gerindra di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah menunjukkan tren positif dalam kancah politik sehingga dapat meraih salah satu kursi unsur pimpinan DPRD setempat pada Pemilu 2024. Hal ini disampaikan oleh politisi senior Gerindra Kotawaringin Timur, H. Ary Dewar.

Ia merasa bangga atas perkembangan Partai Gerindra di Kotawaringin Timur yang memulai semuanya dari nol, tapi berhasil meraih lima kursi di DPRD Kotim pada pemilu 2014 dan 2019. Kini, Partai Gerindra terus berkembang sehingga dapat diharapkan dapat menduduki kursi unsur pimpinan DPRD Kotawaringin Timur pada Pemilu 2024.

“Kita di Kotim memulai semuanya dari nol, alhamdulillah mampu berkembang bagus. Pada pemilu 2014 dan 2019 kita mampu meraih lima kursi di DPRD Kotim,” ungkapnya, Senin, 3 April 2023

Seperti yang diketahui Ary Dewar memimpin DPC Partai Gerindra Kotawaringin Timur selama 13 tahun, dari 2010 hingga 2023, dan menyaksikan perjalanan panjang membesarkan Partai Gerindra di Kotawaringin Timur hingga berada di posisi sekarang. Ia merasa bersyukur atas dukungan seluruh kader Gerindra sehingga kini DPC Gerindra Kotawaringin Timur sudah memiliki kantor sendiri.

Sementara itu belum lama ini, Ary Dewar menyerahkan estafet kepemimpinan kepada Juliansyah sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kotawaringin Timur yang baru. Meski tidak lagi menjadi ketua, Dewar menegaskan komitmennya untuk terus turut membesarkan Gerindra melalui kiprahnya di lembaga legislatif sebagai Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kotawaringin Timur.

Dalam Pemilu 2024, Partai Gerindra dan Dewar sendiri tetap akan bertarung di daerah pemilihan yang sama yakni daerah pemilihan 4 yang meliputi Kecamatan Kota Besi, Cempaga, Cempaga Hulu, dan Telawang. Dewar yakin Gerindra dan calegnya tetap mendapat kepercayaan dari masyarakat.

“Masih banyak aspirasi masyarakat yang harus diperjuangkan. Terlebih di daerah pemilihan yang saya wakili, perlu percepatan pembangunan agar bisa maju dan sejajar dengan kecamatan lain yang semakin maju.”ujarnya.

Selain itu Politisi senior, Gajali Sukran memuji totalitas Ary Dewar dalam berpolitik dan membesarkan Partai Gerindra. Dia mengenal Dewar dengan baik dan hafal betul watak Dewar karena sudah lama berteman dan bergelut di dunia politik, termasuk ketika sama-sama masih menjadi kader partai politik sebelum berpindah ke Gerindra.

“Dewar itu pejuang politik. Dia bertarung untuk Gerindra dengan segala daya dan upayanya. Gerindra di Kotim besar karena Dewar. Saya sangat menghargainya sebagai kader partai dan sahabat.”ucapnya.(rrl).

 

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait