Ex Ketua DPC Partai Demokrat Kotim, Pindah Ke Partai PDIP Kotim Ada Apa ?

By kabarbor - May 9, 2023 |
Post View : 337
Views
IMG-20230509-WA0017

Sampit,- Manuver politik menjelang Pemilu Legislatif (Pileg) Tahun 2024 semakin menarik untuk disimak, baru-baru Ini mantan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kotawaringin Timur, Parimus SE menanggalkan atribut Partai besutan SBY tersebut dan mendadak pindah ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Pantauan awak media, selasa 9 Mei 2023 sekitar Pukul 13.00 WIB, Parimus SE beserta rombongan menyambangi Kantor DPC Demokrat di Jl. Jendral Sudirman Sampit. Kedatangan Parimus disambut langsung oleh Ketua dan Pengurus Partai DPC Partai Demokrat Kabupaten Kotawaringin Timur.

Dengan setelan kemeja merah, Parimus menyerahkan SK pengunduran diri sebagai Anggota DPRD Kotim Periode 2019-2024 kepada DPC Demokrat Kotim, sekaligus mengundurkan diri dari Partai besutan Presiden keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Penyerahan berkas pengunduran diri sebagai Anggota DPRD Kotim tersebut Parimus juga dibarengi dengan surat pengunduran diri 13 orang mantan Ketua PAC Partai Demokrat Kabupaten Kotawaringin Timur Provinsi Kalimantan Tengah.

Dikonfirmasi Ketua DPC Partai Demokrat Kotim, H.M . Jhon Krislie mengatakan bahwa keputusan yang telah diambil oleh Parimus merupakan hak konstitusi yang melekat pada diri setiap kader partai sehingga DPC Partai Demokrat Kotim sangat menghormati hal itu.

“Langkah yang sudah diambil oleh sodara kita Parimus bersama rekan-rekannya merupakan hak konstitusi yang dilindungi undang-undang dan itu melekat pada setiap orang maupun kader partai, sehingga sah-sah saja jika ingin mengundurkan diri ataupun pindah partai lain,” kata Jhon Krisli, di konfirmasi via telp, Selasa 9 Mei 2023.

Jhon Krislie juga mengapreasi sikap gentlemen, Parimus yang menyerahkan langsung berkas pengunduran diri sebagai Kader Partai Demokrat sekaligus Anggota Legislatif DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur.

“Oleh sebab itu kami terima dengan sangat baik, berkas pengunduran diri beliau sebagai kader Partai Demokrat dan Anggota DPRD Kotim, begini lah politik perbedaan pandangan merupakan hal yang wajar dan biasa saja sekaligus hal ini juga kami tunjukan sebagai contoh pembelajaran politik yang baik kepada khalayak umum,” jelas Jhon.

Sementara itu dikonfirmasi terpisah, Parimus membenarkan bahwa sebanyak 13 PAC Partai Demokat Kabupaten Kotawaringin Timur juga turut mengundurkan diri sebagai Kader Partai Demokrat.

“Iya 13 PAC ini sudah sepakat mengundurkan diri dan berkas pengunduran diri sebagai pengurus PAC dan Kader Partai Demokrat juga sudah kami serahkan hari ini tadi, semuanya sepakat akan bergabung dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kotawaringin Timur,” kata Parimus.

Parimus menjelaskan alasan 13 PAC tersebut juga turut mengundurkan diri lantaran kecewa terhadap hasil keputusan pemilihan Ketua DPC Partai Demokrat Kotim pada Tahun 2022 lalu, yang saat itu diputuskan oleh DPD Partai Demokrat Kalteng dengan menetapkan Jhon Krislie sebagai Ketua DPC Demokrat Kotim.(rrl).

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait