Enam Desa Di Seruyan Belum Teraliri Listrik

By kabarbor - May 19, 2023 |
Post View : 343
Views
IMG-20230529-WA0000

KUALA PEMBUANG – Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Atinita mengharapkan kepada Pemerintah daerah setempat agar melakukan pemerataan jaringan listrik di daerah setempat, khususnya di enam desa di Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan.

“Selaku anggota DPRD kami mengharapkan pemerataan jaringan listrik untuk desa-desa enam desa seperti di Desa Riam Batang, Tumbang Bahan, Tanjung Baku, Tumbang Setawai dan Desa Tumbang Kasai,” kata anggota DPRD Seruyan Atinita, Jumat (19/5/2023).

Dirinya berharap agar pemerintah daerah dapat mengupayakan pemerataan jaringan listrik di daerah setempat, sehingga warga masyarakat desa yang belum merasakan listrik bisa merasakan penerangan listrik.

“Enam desa di Kecamatan Seruyan Hulu itu hingga saat ini masih belum teraliri listrik, sehingga masyarakat di enam desa tersebut mengharapkan pemerintah daerah dapat mengupayakan untuk mencari solusi terbaik buat mereka,” katanya.

Lebih lanjut Atinita, untuk mengatasi permasalahan listrik di desa tersebut Pemkab Seruyan bisa membangun Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro (PLTMH) dengan memanfaatkan sumber daya alam yang sudah ada. Hal ini pula sesuai dengan usulan dari masyarakat enam desa.

“Usulan masyarakat tersebut sangat tepat untuk mengatasi ketidakadaan listrik di enam desa di Kecamatan Seruyan Hilir tersebut. PLTMH sangat memungkinkan untuk dibangun di sana dengan memanfaatkan sungai sekitar,” imbuhnya.

Oleh karena itu, dirinya berharap kepada pemerintah kabupaten untuk dapat mengupayakan dan merealisasikan usulan warga masyarakat di enam desa tersebut.

“Dengan PLTMH di enam desa yang ada di Kecamatan Seruyan Hulu itu minimal untuk penerangan saat malam hari,” ucap Atinita.(tim)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait