DPRD Seruyan Usulkan Bantuan Hibah bagi Nelayan dan Petani

By kabarbor - February 15, 2023 |
Post View : 327
Views
FB_IMG_1667087497578

Kuala Pembuang – Anggota DPRD Kabupaten Seruyan Benyamin Pasambe terus meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui dinas terkait agar memperhatikan nelayan dan petani di wilayah setempat salah satunya dengan memberikan bantuan hibah.

“Dampak dari pandemi Covid-19 yang melanda wilayah Indonesia khususnya di Seruyan pada beberapa lalu telah menyulitkan berbagai sektor usaha masyarakat, sehingga melihat kondisi tersebut, upaya pemulihan ekonomi dengan mayoritas penduduk di Seruyan adalah petani dan nelayan, diharapkan agar dua mata pencaharian masyarakat ini di perhatikan Pemkab Seruyan,” kata Benyamin.

Dikatakannya, masyarakat di Kabupaten Seruyan ini mayoritas bekerja sebagai petani dan nelayan, diharapkan kepada pemerintah dapat berikan bantuan atau hibah untuk mereka, misalnya bantuan hibah baik itu berupa dana maupun hibah sarana prasarana.

Dirinya juga mengatakan, bahwa tidak sedikit dari kelompok tani (Poktan) dan nelayan di daerah setempat yang menyampaikan aspirasi ke DPRD terkait permintaan bantuan hibah tersebut, untuk menunjang usaha mereka khususnya dalam sarana prasarana yang memadai.

“Hampir setiap kali kami melaksanakan reses, masyarakat khususnya para petani dan nelayan di daerah itu menyampaikan usulan-usulan yang pernah mereka sampaikan, dan ini tentunya kami harus perjuangkan demi kesejahteraan masyarakat khususnya di dua sektor tersebut,” kata dia.

Dirinya juga berharap, agar aspirasi masyarakat tersebut dapat ditindaklanjuti oleh Dinas Perikanan Kabupaten Seruyan untuk dapat direalisasikan. Dalam hal perealisasian usulan petani dan nelayan, ia juga menekankan agar tepat sasaran dan hal itu perlu dilakukan dinas terkait dengan menginventarisir terlebih dahulu kelapangan secara langsung.

“Dinas Perikanan harus melakukan pengecekan terlebih dahulu terhadap kelompok tani (Poktan) ataupun nelayan yang mengusulkan bantuan, untuk memastikan penyaluran bantuan tersebut benar dan tepat sasaran,” pungkasnya.(tim)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait