DPRD Seruyan minta Pemkab akses jalan masyarakat di desa Sungai Perlu dipermudah

By kabarbor - February 17, 2023 |
Post View : 357
Views
IMG-20230416-WA0005

Kuala Pembuang – anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat untuk mempermudah akses jalan bagi masyarakat di Desa Sungai Perlu Kecamatan Seruyan Hilir.

“Infrastruktur jalan di Desa Sungai Perlu Kecamatan Seruyan Hilir perlu ditingkatkan. Itu dilakukan guna mempermudah akses masyarakat jika hendak keluar masuk desa,” kata Bejo Riyanto.

Dirinya meminta kepada Pemkab untuk bisa meningkatkan infrastruktur jalan yang ada di Desa Sungai Perlu. Hal tersebut untuk mempermudah akses masyarakat jika hendak keluar masuk desa.

Dirinya juga mengungkapkan, ada beberapa ruas jalan yang perlu segera dibenahi oleh dinas terkait di desa setempat salah satunya jalan penghubung atau tembusan Sungai Kudung ke Sendurian.

Menurut Bejo Riyanto, kondisi jalan tersebut saat ini sedang rusak berat, sehingga tidak jarang aktivitas masyarakat terhambat. “Melihat hal itu tentu kami sebagai wakil rakyat sangat prihatin, dan berharap kepada dinas PUPR Seruyan ada tindak lanjutnya untuk segera melakukan perbaikan,” kata Bejo.

Bejo Riyanto juga berharap, dengan infrastruktur jalan di desa setempat yang sudah bisa fungsional akan membawa banyak dampak positif bagi desa setempat, diantaranya untuk mempermudah akses masyarakat serta meningkatkan perekonomian warga sekitar.

“Desa Sungai Kudung satu-satunya desa yang masih terisolir di Seruyan Hilir, saya minta jalan di desa tersebut segera dilakukan penanganan agar desa bisa berkembang lebih maju lagi. Bagai mana desa bisa berkembang dan mandiri kalau infrastrukturnya terlihat susah dilalui atau dilewati,” pungkasnya.(tim)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait