DPRD Seruyan Minta Agar Tetap Dijaga Kelestarian Budaya Lokal

By kabarbor - March 14, 2023 |
Post View : 335
Views
IMG-20230314-WA0012

KUALA PEMBUANG – Wakil Ketua I DPRD Seruyan H Bambang Yantoko meminta dan mengajak seluruh elemen masyarakat di daerah setempat untuk bersama-sama menjaga dan melestarikan budaya lokal di daerah setempat.

“Saya mengajak Pemkab Seruyan dan seluruh warga masyarakat di daerah ini untuk bersama-sama menjaga budaya lokal agar tidak hilang seiring kemajuan teknologi dan zaman,” kata, H Bambang Yantoko.

Diungkapkannya hal ini penting bagi kita sebagai generasi penerus saat ini untuk menjaga budaya lokal tersebut dengan cara melestarikannya.

Dijelaskannya, sebagai upaya untuk mendukung pelestarian budaya lokal tersebut, Pemkab Seruyan atau dinas terkait bisa mengadakan event atau festival dan kegiatan lainnya yang mengangkat budaya lokal di Seruyan. “Sehingga dengan begitu budaya kita tetap terus dikenal dari masa ke masa,” ucapnya.

Ia menambahkan, pelestarian budaya lokal sendiri juga menjadi sarana yang strategis untuk mempromosikan kabupatan yang berjuluk Bumi Gawi Hatantiring ini, misalnya melalui sektor wisata bertajuk kebudayaan. Sebagaimana kita ketahui di Seruyan masih banyak tempat-tempat wisata budaya.(tim)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait