DPRD Seruyan Harapkan Pemdes Berikan Pelayanan yang Optimal kepada masyarakat

By kabarbor - April 9, 2023 |
Post View : 299
Views
IMG-20230501-WA0014

KUALA PEMBUANG – Anggota DPRD Kabupaten Seruyan Hary Darmawan meminta kepada Pemerintah Desa (Pemdes) di daerah setempat untuk bisa memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat desanya.

“Pemerintah Desa merupakan ujung tombak pemerintahan di tingkat desa yang secara langsung bersentuhan dengan warga masyarakat. Untuk itu Pemdsa harus memberikan pelayanan yang optimal,” kata, Hary Darmawan.

Diungkapkannya, baik atau tidaknya pelayanan masyarakat ditingkat desa tidak lepas dari peran Kepala Desa (Kades).

Jadi ia berharap, Kepala Desa harus bisa mengedepankan kepentingan masyarakat. “Jangan sampai sebagai Kepala Desa malah memanfaatkan jabatan yang diamanahkan untuk kepentingan pribadi,” ucapnya.

Dikatakan Hary, bahwa saat ini masyarakat yang mengeluhkan terkait sulitnya mengurus administrasi kependudukan dan lain sebagainya, khususnya masyarakat yang tinggal di desa-desa pelosok di Bumi Gawi Hatantiring.

“Melihat permasalahan itu Pemdes bisa menjadi garda terdepan untuk membantu masyarakat yang kesulitan dalam mengurus berbagai administrasi termasuk administrasi kependudukan,” katanya.

Lebih lanjut Ghary mengatakan Pemdes harus ikut ambil bagian dalam segala permasalahan yang dihadapi warga masyarakat di desanya terutama yang ada kaitannya dengan urusan pemerintahan.

“Tentunya sangat diharapkan Pemdes sebagai ujung tombak pemerintahan ditingkat desa itu bisa memberikan pelayanan yang prima kepada warganya. Jangan sampai ingin dilayanai akan tetapi melayani warganya,” pungkasnya.(tim)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait