DPRD Mura Sumbangkan Lima Puluh Al Quran

By kabarbor - June 15, 2024 |
Post View : 386
Views
IMG-20240701-WA0037

Puruk Cahu -Wakil Ketua II DPRD Murung Raya (Mura), Rahmanto Muhidin menyumbang lima puluh Al Quran kepada Yayasan Rumah Quran dan Tahfidz Raudhatul Quran Al–Zahra.

Puluhan Al Quran diserahkan Rahmanto Muhidin langsung kepada koordinator yayasan rumah quran dan tahfiidz raudhatul quran Al-Zahra ustadz H. Akhmad Safari.

Rahmanto Muhidin menyatakan bahwa DPRD Murung Raya akan terus memberikan dukungan kepada seluruh organisasi maupun yayasan yang berkonsentrasi mengembangkan dan memberikan pendidikan keagamaan kepada masyarakat Murung Raya.

“Saya sangat mengapresiasi dan memberi penghargaan setinggi-tingginya bagi ketua yayasan dan guru pengajar al-quran yang telah mendedikasikan waktu, tenaga, pikiran dan ilmunya kepada anak-anak. Dalam rangka membangun Sumber Daya Manusia (SDM) Murung Raya yang berkualitas kedepannya dengan pendidikan keagamaan,” kata Rahmanto, Sabtu (15/6/2024).

Legislator PKB ini berharap alquran yang telah diberikan bisa bermanfaat dan digunakan oleh para guru ataupun anak-anak murid yang belajar membaca Al- Quran.
Terlebih ia menerangkan bahwa sejumlah Desa dari 116 Desa di 10 Kecamatan dan 9 Kelurahan yang ada di Kabupaten Murung Raya ini masih banyak yang belum terjangkau pendidikan seperti yang di yayasan rumah quran dan tahfiidz raudhatul quran al-zahra.
Hal senada juga disampaikan oleh perwakilan dari Kementrian Agama Murung Raya Rojikinoor.
Orang yang pandai mengaji di Murung Raya ini sangat sedikit dan yang paling banyak bisa mengaji hanya ada di Desa Juking Pajang,” terangnya.
Sementara itu, ustadz H Akhmad Safari S.Pd.I mengahanturkan ucapan terimakasih kepada Wakil Ketua II DPRD Murung Raya atas kehadiran dan alquran yang telah disumbangkan.(mur)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait