DPRD Kotim Prihatin dengan Maraknya Peredaran Narkotika

By kabarbor - April 24, 2023 |
Post View : 310
Views
IMG-20230429-WA0010

Sampit,- Peredaran narkotika di wilayah Kotim, Kalimantan Tengah yang semakin meluas mengkhawatirkan jajaran DPRD Kotim. Anggota Komisi I DPRD Kotim, Rimbun, mengungkapkan keprihatinannya terhadap semakin meluasnya peredaran narkoba hingga ke desa-desa.

“Merajalelanya peredaran barang haram tersebut sangat miris. Semakin tahun peredaran yang terjadi kian meningkat dan menimbulkan pertanyaan,” ujarnya pada Senin, 24 April 2023.

Menurutnya, penggunaan obat-obatan tipe G seperti Zenith dan Sabu semakin tidak terkendali. Untuk itu, ia menekankan perlunya tugas bersama untuk melakukan pencegahan, bukan hanya dari pemerintah dan kepolisian saja, namun juga melibatkan tokoh masyarakat, tokoh agama, dan masyarakat.

Ia menambahkan bahwa peran orang tua dan sekolah juga sangat penting dalam memberikan pemahaman akan bahaya narkoba kepada anak-anak. Pasalnya, sebagian besar pengguna narkoba merupakan generasi muda yang masih labil sehingga pengawasan dan pendidikan sangat diperlukan bagi mereka agar tidak mudah terpengaruh dan terjerumus ke dalam peredaran narkoba.

Rimbun mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama melakukan pencegahan peredaran narkoba. Ia menekankan bahwa perlunya kesadaran bersama untuk mengatasi masalah narkoba dan menjaga generasi muda dari bahaya narkoba. Dengan tugas bersama dan dukungan masyarakat, peredaran narkoba dapat diminimalkan dan bahkan dihentikan secara keseluruhan.

“Mari bersama-sama memerangi peredaran narkotika dengan cara memberikan edukasi kepada masyarakat dan memberikan dukungan kepada aparat penegak hukum,” pungkasnya.(rrl).

 

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait