DPRD Kotim Kritik Pejabat Lamban Tanggap Keluhan Masyarakat

By kabarbor - April 17, 2023 |
Post View : 350
Views
IMG-20230302-WA0092

Sampit,- Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Riskon Fabiansyah, menyoroti lambatnya respon pejabat dilingkup Pemkab setempat terhadap keluhan masyarakat.

Riskon berharap Bupati dapat mengingatkan para pejabat yang ada di setiap SOPD untuk membangun komunikasi yang baik dengan anggota DPRD karena beberapa keluhan masyarakat perlu ditanggapi dengan cepat oleh SOPD terkait, tetapi sering kali ditanggapi dengan lamban oleh pejabat terkait.

“Ke depan kami berharap Bapak Bupati dapat mengingatkan para pembantu Bapak yang ada di SOPD masing-masing, agar bisa membangun komunikasi yang baik dengan anggota DPRD karena ada beberapa keluhan dari masyarakat yang terkadang perlu respons dengan cepat oleh SOPD terkait, tetapi sering kali ditanggapi dengan lamban oleh SOPD terkait,” kata Riskon di Sampit, Rabu 17 April 2023.

Riskon tidak menyebut nama pejabat di SOPD yang dimaksud, namun ia berharap ini menjadi bahan evaluasi bagi Bupati untuk melakukan perbaikan di internal pemerintah kabupaten.

Ia memaklumi bahwa tidak semua keluhan masyarakat dapat disampaikan langsung kepada bupati karena tugas dan jadwal yang padat. Namun Pejabat di jajaran SOPD yang cepat tanggap dalam menindaklanjuti setiap keluhan masyarakat, termasuk yang disampaikan kepada DPRD.

Riskon mengaku, selama reses ke daerah pemilihan masing-masing pada pekan lalu, anggota DPRD banyak menemukan maupun menerima keluhan dari masyarakat. Untuk hal-hal yang mendesak, terkadang legislator berupaya menghubungi pejabat yang berkaitan dengancmasalah tersebut, namun sering terkendala karena lambannya respons pejabat terkait.

Riskon menyarankan bupati mengevaluasi para pejabat di SOPD masing-masing untuk memastikan seluruh pejabat dapat mengikuti ritme perjuangan Harati dalam mewujudkan visi dan misi bupati untuk masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur. Mengingat periode pemerintahan Harati yang singkat, perlu didukung oleh sumber daya manusia yang betul-betul memiliki kemampuan dalam pelayanan masyarakat.(rrl).

 

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait