DPRD Kotim Ingatkan Pentingnya Kewaspadaan terhadap Cuaca yang Tidak Stabil

By kabarbor - May 24, 2023 |
Post View : 291
Views
IMG-20230606-WA0019

Sampit,- Wakil Ketua I DPRD Kotim, Kalimantan Tengah, Rudianur mengimbau warga masyarakat setempat untuk tetap waspada terhadap kondisi cuaca yang sangat panas belakangan ini, terutama di Kota Sampit. Ia mengatakan bahwa cuaca yang ekstrem dengan curah hujan yang lebat dalam beberapa pekan terakhir rentan menimbulkan ancaman bahaya bagi kesehatan masyarakat.

“Kami berharap kepada warga masyarakat di Kotim, khususnya, agar menjaga stabilitas kesehatan mereka karena kondisi cuaca kita tidak stabil dalam beberapa pekan terakhir,” ujarnya Rabu, 24 Mei 2023.

Rudianur juga berharap agar perusahaan-perusahaan yang memiliki tenaga kerja memperhatikan kondisi kesehatan para karyawan mereka. Hal ini dilakukan agar masyarakat yang bekerja tidak terdampak oleh kondisi cuaca ekstrem saat ini.

“Terutama bagi masyarakat yang saat ini bekerja di sektor pertambangan, kami berharap kondisi kesehatan mereka terjamin. Perusahaan juga harus memperhatikan hal tersebut, karena itu merupakan hak para karyawan,” tambahnya.

Dalam situasi cuaca yang sangat panas seperti saat ini, banyak faktor yang dapat mempengaruhi kesehatan masyarakat. Ia juga mengingatkan pentingnya menjaga hidrasi yang cukup dan menghindari terpapar langsung sinar matahari.

“Saat cuaca ekstrem seperti ini, sangat penting bagi kita semua untuk minum air yang cukup dan menjaga tubuh tetap terhidrasi. Selain itu, kita juga harus menghindari terlalu lama berada di bawah sinar matahari langsung agar tidak terkena panas yang berlebihan,” jelasnya.

DPRD Kotim berharap dengan imbauan ini, masyarakat dapat lebih sadar akan kondisi cuaca ekstrem dan mengambil tindakan yang tepat untuk menjaga kesehatan mereka. Pemerintah daerah juga diharapkan dapat meningkatkan upaya pencegahan dan mitigasi terhadap dampak cuaca yang ekstrem demi kesejahteraan masyarakat.(rrl).

 

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait