DPRD Kotim Dorong Pembangunan Jaringan Provider Seluler

By kabarbor - March 7, 2023 |
Post View : 299
Views
IMG-20230615-WA0022

Sampit,- Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, H. Hairis Salamad menyatakan pihaknya siap memperjuangkan pembangunan menara telekomunikasi di sejumlah kecamatan di daerah pemilihan (Dapil) V. Sebab, masih banyak desa disana dengan akses komunikasi yang sangat terbatas.

Menurutnya, sejumlah desa di Kotim terutama yang masih terisolasi karena ketiadaan akses transportasi darat sangat membutuhkan akses telekomunikasi. Sebab, ini akan menunjang infrastruktur publik.

Ketiadaan tower di kecamatan dan desa khususnya di daerah pemilihan (Dapil) V, membuat masyarakat tidak maju dan selalu terlambat mengetahui perkembangan informasi.

“Setiap kali kami reses dan musrenbang di desa maupun kecamatan pelosok, harapan masyarakat salah satunya mengenai terkait telekomunikasi. Masyarakat berharap kesenjangan informasi dan komunikasi melalui jaringan seluler bisa diatasi,” ungkapnya, 7 Maret 2023.

Diungkapkannya, wilayah daerah pemilihan (Dapil) V sedikitnya terdapat 6 kecamatan yang meliputi puluhan desa dibawahnya yang mayoritas masih minim akses jaringan telekomunikasi sehingga masyarakat sangat kesulitan untuk mendapatkan perkembangan informasi.

Karena itu lanjut, Politisi PAN ini pihaknya di Lembaga DPRD saat ini tengah memperjuangkan hak masyarakat untuk menggunakan layanan komunikasi publik tersebut agar merasakan hal yang sama seperti kebanyakan masyarakat di daerah perkotaan.(rrl).

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait