DPRD Kotim Beri Dukungan Pembangunan Depo Sampah Mini

By kabarbor - March 13, 2023 |
Post View : 323
Views
IMG-20230324-WA0007

Sampit,- DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) memberikan dukungan terhadap pembuatan depo sampah mini di Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

Anggota DPRD Kotim, Syahbana, menyatakan bahwa daerah ini memiliki banyak penduduk dan perumahan, namun tidak memiliki depo sampah sehingga banyak masyarakat yang membuang sampah sembarangan.

“Kami mendukung dibuatnya depo mini, agar tidak ada lagi alasan untuk membuang sampah sembarangan,” tegasnya pada Senin, 13 Maret 2023.

Meskipun sebelumnya kawasan itu memang ada tempat pembuangan sampah sementara, namun tempat itu telah lama ditutup. Warga masih membuang sampah di daerah itu dengan alasan jarak tempat pembuangan sampah yang jauh.

Depo mini yang akan dibangun memiliki ukuran 20×50 meter dan akan dibangun di daerah Sawit Raya. Depo ini diharapkan mampu menampung sampah rumah tangga di kawasan tersebut, sehingga masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan.

“Kami akan terus berusaha untuk menyediakan depo sampah mini di daerah-daerah yang membutuhkan, sehingga masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan,” jelasnya.

Demikianlah, dukungan DPRD Kotim terhadap pembangunan depo sampah mini di Kelurahan Pasir Putih diharapkan dapat mengurangi masalah sampah yang selama ini menjadi momok bagi masyarakat setempat dan dapat sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.(rrl).

 

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait