DPRD Kotim Apreasiasi Kegiatan Pasar Murah di Bulan Ramadan

By kabarbor - April 14, 2023 |
Post View : 295
Views
IMG-20230414-WA0000

Sampit,- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar pasar murah di beberapa titik untuk membantu masyarakat menghadapi hari raya Idulfitri dan menekan lajunya inflasi.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), H. Rudianur, menyambut baik kegiatan ini dan menyatakan bahwa pasar murah dapat meringankan beban masyarakat di bulan Ramadan ini.

Selain itu, Rudianur juga mendukung langkah pemerintah dalam melakukan intervensi pasar guna menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok di daerah ini.

Menurutnya, intervensi pasar dilakukan pemerintah untuk menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok agar tidak terlalu naik di pasaran.

“Kami rasa intervensi pasar dengan menggelar pasar murah maupun operasi pasar, dilakukan pemerintah untuk menjaga stabilitas bahan pokok jangan menunggu harga semakin naik, sehingga nanti sulit untuk dikendalikan dan pastinya juga akan sangat membebani masyarakat kita,” ujar Rudianur, Jum’at, 14 April 2023.

Ia juga mengatakan bahwa keluhan masyarakat terkait naiknya harga sejumlah kebutuhan pokok bisa menjadi indikator bagi pemerintah dalam membuat kebijakan untuk mengatasi masalah pangan. Ketersediaan dan fluktuasi harga harus menjadi perhatian.

“Selama bulan suci Ramadan, kebutuhan konsumsi meningkat terlebih lagi saat menjelang hari raya Idulfitri, kondisi ini sering diikuti dengan melambungnya harga bahan pokok di pasaran,”katanya.

Rudianur berharap pemerintah Kabupaten Kotim dapat secara rutin melakukan pemantauan sehingga harga kebutuhan bahan pokok di daerah ini dapat stabil. Jika terjadi kenaikan harga, pemerintah dapat melakukan gelar pasar murah dengan mengandeng produsen yang ada di Kabupaten Kotim.(rrl).

 

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait