DPRD Kotim Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

By kabarbor - May 27, 2023 |
Post View : 308
Views
IMG-20230606-WA0018

Sampit,- Anggota Komisi I DPRD Kotim, M Abadi. mengingatkan masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, terutama di tempat-tempat wisata yang terletak di daerah Kotim.

Ia mengimbau pengelola tempat wisata untuk memasang tempat sampah yang memadai dan meningkatkan jumlah titik penampungan sampah.

“Sangat penting bagi kita semua untuk menjaga kebersihan lingkungan karena ini akan berdampak pada kesehatan dan kenyamanan hidup kita. Selain itu, lingkungan yang bersih dan sehat juga menciptakan suasana yang lebih nyaman,” ujarnya Sabtu, tanggal 27 Mei 2023.

Menurutnya, mengutamakan kebersihan lingkungan juga merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial kita terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar. Dengan menjaga kebersihan, kita juga dapat mengurangi risiko terjadinya bencana lingkungan seperti banjir, longsor, atau wabah penyakit yang dapat berdampak buruk bagi kehidupan kita.

Abadi juga menekankan pentingnya partisipasi aktif semua pihak dalam menjaga kebersihan lingkungan, termasuk masyarakat, pengelola tempat wisata, dan pemerintah daerah. Dengan melakukan langkah-langkah kecil seperti membuang sampah pada tempatnya.

Abadi berharap dengan adanya peringatan dan himbauan ini, masyarakat dan pengelola tempat wisata di daerah Kotim dapat lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan, tindakan preventif dan edukasi juga penting untuk menciptakan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“Diharapkan tempat-tempat wisata di daerah tersebut dapat tetap mempertahankan keindahannya, sehingga para pengunjung dapat menikmati alam yang bersih dan sehat tanpa terganggu oleh sampah yang berserakan,”tutupnya.(rrl).

 

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait