DPRD Harapkan Hasil Reses Ditindaklanjuti Pemda

By kabarbor - April 17, 2023 |
Post View : 339
Views
IMG-20230302-WA0085

Sampit- Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Dra. Rinie Anderson berharap hasil reses legislator dapat ditindaklanjuti oleh eksekutif karena menjadi harapan masyarakat.

“Hasil reses itu merupakan hasil penyerapan aspirasi masyarakat di seluruh kecamatan, kelurahan, dan desa di Kotawaringin Timur,” kata Rinie, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, beragam usulan disampaikan masyarakat dari masing-masing daerah pemilihan, mulai dari perbaikan jalan, penambahan ruang kelas, pembenahan irigasi, peningkatan layanan kesehatan, bantuan kegiatan ekonomi, keagamaan, dan lainnya.

“Aspirasi yang disampaikan masyarakat kepada anggota DPRD saat reses merupakan usulan sesuai dengan kondisi di lapangan. Untuk itu DPRD berupaya memperjuangkan sesuai harapan masyarakat,” ungkap Rinie.

Meski anggaran pemerintah daerah terbatas, DPRD mengharapkan usulan yang disampaikan masyarakat melalui DPRD ini dapat ditindaklanjuti sehingga bisa dipilah mana saja program yang perlu diprioritaskan.

Ia juga mengapresiasi capaian pembangunan selama kepemimpinan Bupati Halikinnor dan Wakil Bupati Irawati. Ia berharap, laju pembangunan bisa terus ditingkatkan, khususnya yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat.

Rinie mengungkapkan bahwa usulan tersebut sesuai dengan kondisi di lapangan dan menjadi harapan masyarakat. Untuk itu, DPRD mengharapkan agar program yang dibangun dapat bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat dan terus ditingkatkan.(rrl).

 

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait