Doni Ajak Masyarakat Mengenang Jasa Para Pahlawan

By kabarbor - November 10, 2023 |
Post View : 358
Views
IMG-20231124-WA0053

Puruk Cahu – Hari pahlawan adalah momen untuk mengingatkan bahwa kemerdekaan ini tidak diraih dengan percuma. Peran seluruh masyarakat, khususnya generasi muda penting untuk meneladani sikap rela berkorban.
Perihal tersebut disampaikan, Ketua DPRD Murung Raya (Mura), Dr. Doni, SP,M.Si yang berkesempatan untuk menghadiri kegiatan tabur bunga di Makam Pahlawan Kota Puruk Cahu bersama dengan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lainnya.
“Saya minta para generasi muda terkhusus di Murung Raya harus memahami bahwa semangat perjuangan para pahlawan waktu itu bukan hanya berkorban dengan mengesampingkan keinginan maupun kepentingan pribadi,”Kata anggota DPRD Murung Raya, Jumat (10/11/2023)
Ia menegaskan, pentingnya mengenang jasa para pahlawan. Menurutnya, momentum ini digunakan Generasi muda untuk merenungkan dan menghidupkan pemahaman akan peran pahlawan bangsa.
“Momentum Peringatan Hari Pahlawan juga kita pakai untuk merenungkan dan menghidupkan pemahaman akan makna Kegigihan berjuang membela eksistensi negeri, lalu meninggalkan warisan kemerdekaan bangsa indonesia,” ucapnya.
Di momen Hari Pahlawan ini menjadi refleksi, untuk para anak bangsa terutama generasi muda agar lebih baik. Selain itu mampu menciptakan prestasi, ikut membangun bangsa dan berinovasi di bidang keilmunnya masing-masing.
Ditambahkan, hari pahlawan adalah momen untuk mengingatkan bahwa kemerdekaan ini tidak diraih dengan percuma.“Kemerdekaan harus melalui proses yang panjang dan banyak yang dikorbankan. Untuk itu, sekarang perlu diisi dengan prestasi yang membanggakan,”tandasnya.(red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait