Disperindag, Diharapkan Bisa Bantu Pelaku UMKM Pasarkan Produknya

By kabarbor - March 10, 2023 |
Post View : 315
Views
IMG-20230528-WA0031

Sampit – Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), untuk membatu para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di daerah, dalam memasarkan hasil produknya.

“Adanya peran dari Diskoperindag, sangat penting. Dengan demikian, pelaku UMKM kita bisa terbantu, sehingga produk mereka bisa diketahui oleh maslyarakat luar, baik di dalam daerah, atau luar daerah,” ungkap Anggota DPRD Kotim, Hj Darmawati, (10/3/2023).

Dijelasknnya, untuk proses pemasaran, para pelaku UMKM di daerah, saat ini, masih berkutat di lokal saja, sehingga hadirnya pemkab setempat, bisa membantu memperluas jaringan mereka, sehingga masyarakat bisa mengenal produk apa yang ditawarkan tersebut.

Bahkan, lanjut Darmawati, sewaktu rapat pembahasan anggaran dan lain sebagainya antara legislatif dan eksekutif, tak jarang pihaknya menyuarakan hal demikian, Diskoperindag agar bisa memperhatikan masalah tersebut misalnya dengan menyelenggarakan pameran lokal untuk memperkenalkan produk UMKM masyarakat.

“Dengan adanya terobosan seperti itu diharapkan dapat jadi solusi, sehingga produk UMKM itu bisa lebih eksis dan harapannya dapat dikenal hingga luar daerah,” demikian dia.(rrl).

 

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait